Kamis, 26 Juli 2012

Sabrina Maria Goretty Roro Kabupaten Purworejo 2012: Ingin Kenalkan Obyek Wisata Melalui Anak-Anak


Setelah terpilih sebagai Roro Kabupaten Purworejo Tahun 2012, Sabrina Maria Goretty kini disibukkan dengan berbagai  kegiatan. Mulai dari persiapan diajang yang sama di Semarang, hingga program sosialisasi aset wisata di Kabupaten Purworejo. Sebab itu putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Agus Darmaji dan Winarsih ini mengaku harus pandai-pandai mengatur waktu.

Apalagi saat ini Sabrina sedang KKN di Purbalingga. “Kegiatannya sangat padat, jadi harus pintar membagi waktu antara kuliah dan kegiatan Roro,” ungkap Sabrina yang kuliah di Unsud mengambil falkutas hukum. Disinggung tentang keikut sertaanya pada Bagus Roro Kabupaten Purworejo 2012 hngga memenangi ajang tersebut Sabrina mengaku semua itu tidak pernah diduga sebelumnya.

Menurut pemilik tinggi badan 168 cm dan berat 57 kg ini semua itu berkat dukungan dari kedua orang tuanya, khususnya sang ibu. “Awalnya saya tidak begitu tertarik, tapi karena ibu terus menerus menyuruh dan memberi motivasi sekaligus mengambilkan formulir pendaftaran akhirnya ikut juga,” ucap gadis manis yang bercita-cita menjadi notaris itu. Setelah berhasil lolos pada sejumlah seleksi dan beberapa tahapan, Sabrina pun kemudian berhak tampil dalam malam Grand Final Bagus Roro yang digelar di Gedung Wanita Purworejo Kamis (22/6).  

Pada malam final, Sabrina mampu menyisihkan kontestan lainya dan dinobatkan sebagai Roro Kabupaten Purworejo tahun 2012 sekaligus dianugerahi sebagai Duta Perbankan. Sebagai Roro atau Duta Wisata, tentu saja tugas sabrina mengenalkan dan mengangkat citra pariwisata di Kabupaten Purworejo. Untuk itu, Sabrina mengaku sudah mempunyai strategi dalam mengangkat potensi wisata di kota berirama ini.

Salah satunya mengenalkan pariwisata melalui anak-anak. “Caranya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membuat program agar anak-anak kecil secara berkala dijadwal untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di Purworejo,” katanya. Dengan program tersebut, kata Sabrina, image anak-anak terhadap obyek wisata di Kabuapten Purworejo akan positif. “Rasanya memprihatinkan jika anak-anak kecil sangat hapal dengan obyek wisata di lauar daerah. Sementara obyek wisata di daerahnya sendiri justru tidak tahu,” tambahnya.

Disamping itu juga Sabrina akan berupaya menggandeng dinas terkait untuk membuat sejumlah desa agro wisata. “Saya juga akan berusaha mengajak pihak ke tiga atau pemodal asal Purworejo di luar kota agar mau berinvestasi dan mengangkat wisata di daerahnya,” tambahnya.

Menyoal kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Duta Wisata di Semarang, Sabrina mengaku saat ini dirnya tengah melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya memperdalam penguasaan bahasa inggris dan belajar tari Dolalak di Sanggar Prigel. Dengan dukungan dari masyarakat, paguyuban Bagus Roro Kabupaten Purworejo 2012 serta EO Sparkling, Sabrina optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Purworejo. ‘Untuk itu saya minta doa restu dan dukungan dari masyarakat agar saya bisa mengharumkan nama Kabupaten Purworejo,” pintanya.





1 komentar:

  1. gud lakk,,, untuk impian kecilmu
    karena dari hal kecil mampu membuat perubahan besar... !!
    fighting

    BalasHapus

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail