Sabtu, 07 Juli 2012

60 Peserta Jumbara PMI Dilepas Bupati


Sebanyak 60 peserta Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) PMI Cabang Purworejo, dilepas Bupati Purworejo untuk mengikuti kegiatan PMI tingkat Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Widoro Kabupaten Kebumen. Pelepasan disaksikan Sekda Drs Tri Handoyo MM, Ketua PMI Purworejo, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, serta dinas instansi terkait, di depan ruang Bagelen, Kamis (5/7).

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam sambutannya mengatakan Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah kegiatan anggota remaja PMI. Pembinaan anggota remaja melalui kegiatan pelatihan dan aplikasi Tri Bhakti PMR, diharapkan dapat mencetak anggota-anggota PMR yang berkarakter positif dan mencerminkan jiwa kepalangmerahan.

Diharapkan melalui Jumbara PMR dan Temu Karya KSR akan semakin menumbuhkembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR melalui penerapan Tri Bhakti PMR, pendidik sebaya dan pendekatan ketrampilan hidup. Selain itu juga meningkatkan peran karya KSR dalam tugas-tugas kepalangmerahan guna meningkatkan kapasitas PMI.

“Saya berharap kepada kontingen Jumbara Kabupaten Purworejo tahun 2012 ini, akan semakin meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Juga akan semakin meningkatkan pelayanan teknis kepalngmerahan, mewujudkan karya relawan guna meningkatkan kapasitas PMI,” tandas Bupati.

Pelaksanaan Jumbara yang meliputi berbagai kegiatan lomba, akan berlangsung 6 hari yang akan selesai pada 10 Juli mendatang. Dari 60 peserta terdiri 48 peserta dan 12 pendamping. Untuk 48 peserta masing-masing perwakilan SD (mula), SMP ( madya), SMA (wira), dan Perguruan Tinggi (KSR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail