Sabtu, 07 Juli 2012

Kwarcab Purworejo Ikuti LT V Tingkat Nasional


Setelah lolos sebagai juara I lomba tingkat IV Jawa Tengah, regu Pramuka penggalang dari Kwarcab Purworejo mewakili Kwarda Jateng, maju lomba ke jenjang lebih tinggi yakni mengikuti LT V tingkat nasional. Lomba akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. Pelepasan Regu Pramuka Penggalang tersebut dilakukan Bupati Drs H Mahsun Zain, di pendopo, Kamis (5/7).

Seperti dikatakan Waka Bina Muda Kwarcab Purworejo Soekoso DM, peserta yang akan mengikuti lomba LT V tersebut merupakan Regu Pramuka Penggalang yang murni berasal dari Gugus Depan Pramuka yang telah menjadi juara LT II tingkat Kwaran, LT III Tingkat Kwarcab, dan LT IV Tingkat Kwarda. 

Peserta regu Pramuka Penggalang terdiri 8 siswa dari SMPN 2 Purworejo, antara lain Dyah Sulistyo W, Maria desta HP, Desi Dwi Kurniawati, Aprilia Nur Pratiwi, Safira Nur Aida, Sri Wardani, Aisha Dian Hapsari, dan Nathania Dhestia Putri.
Sedang persiapan yang dilakukan, lanjut Soekoso, sejak Maret lalu telah diadakan latihan secara marathon oleh para Pembina gugus depan dan jajaran Kwarcab Purworejo, serta pelatih dari Kwarda Jateng. Termasuk latihan bersama dengan kontingen Banyumas di Baturraden pada April lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail