Jumat, 27 Juli 2012

Bupati : Selama Ramadhan dan Idul Fitri Kepokmas Dijamin Cukup


Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg menyatakan bahwa kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan perayaan hari raya Idul Fitri dijamin cukup. Bahkan persediaan beras diperkirakan cukup hingga bulan Januari 2013 mendatang. Untuk itu, ia minta agar masyarakat tetap tenang, tidak resah dan dalam merayakan tidak perlu berlebihan.

Pernyataan tersebut disampaikan saat mengikuti tarowih dan silaturahim (tarhim), Selasa (24/7) malam, di masjid Darussalam Desa Sidoarjo Kecamatan Purwodadi. Hadir bersama bupati, Wakil Bupati Suhar dan anggota FKPD, beberapa pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPD di jajarannya.

“Saya jamin kebutuhan pokok masyarakat cukup selama bulan Romadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri. Bahkan persediaan beras diperkirakan cukup hingga bulan Januari 2013 mendatang. Sehingga diperkirakan beras belum habis, kita sudah panen kembali. Kenaikan harga barang tidak bisa dihindari lagi. Namun kami akan berupaya agar kenaikan tidak terlalu tinggi, sekitar 10% saja. Permitaan meningkat, harga pasti naik, itu centiman pasar namanya” tegasya.

Untuk menjamin rasa aman dalam mengkonsumsi makanan, pihaknya akan melakukan pengawasan barang yang beredar. Penarikan barang kedaluwarso yang masih diperjual belikan. Demikian juga akan melakukan pengawasan terhadap daging di pasaran. Jangan sampai ada daging yang berpenyakit masih diperjual belikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail