Jumat, 27 Juli 2012

Rolling Pejabat, Tidak Ada Tempat Basah Dan Kering

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg meminta pada jajaran PNS, untuk bisa mensyukuri segala sesuatu yang ada. Termasuk jika ada rolling pejabat, jangan menganggap ada penempatan jabatan yang basah dan kering. Namun harus dipahami pada dasarnya penempatan jabatan di satker manapun adalah semua sama.

“Yang jelas Baperjakat akan melihat dari sisi kompetensi dan daftar urutan kepangkatan masing-masing PNS yang sudah memenuhi syarat,”katanya pada tarawih silaturahim di lobi setda, Senin (23/7). Tarawih yang dihadiri pejabat eselon II, III, IV, dan ratusan karyawan karyawati tersebut, diimami Kyai Romli Hasan dari Desa Sidoharjo Purwodadi.

Terkait dengan kegiatan tarawih, Bupati juga mengatakan sebelum membina umat diwilayah-wilayah, terlebih dahulu melaksanakan tarawih keluarga dulu. Artinya Tarawih dilakukan bersama dengan keluarga besar internal pemda untuk membangun kebersamaan, karena kebersamaan itu sangat penting. “Kalau ada yang perlu dibantu harus kita bantu, jangan malah njlomprongke,” tandasnya.

Bupati berharap di bulan Ramadhan ini pegawai harus tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun dalam kondisi lapar haus, namun utamakan pelayanan ke masyarakat tetap prima dengan ramah dan senyum, jangan loyo dan sapenake. Bupati juga mengatakan telah memberikan keringanan jam kerja karena dalam situasi puasa untuk menghormati puasa jam kerja dimulai jam 08.00 WIB hingga jam 13.00 WIB.

Bupati menambahkan Kabupaten Purworejo mendapat kiriman kurma dari Arab Saudi, namun karena jumlahnya sedikit maka hanya diberikan kepada anak-anak yatim yang di Panti Asuhan.
Sedangkan Kyai Romli Hasan dalam tauziahnya menguraikan bahwa hidup di dunia, Allah memberikan beban banyak sekali. Salah satunya adalah tanggungjawab. Tanggungjawab itu kepada keluarga, anak, istri, terhadap pekerjaan, lingkungan dan masih banyak lagi tanggungjawab kita di dunia.  “Untuk itu dengan umur, jabatan, kesenangan yang hanya sebentar ini, mari kita gunakan untuk ibadah sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT,”katanya.

Menurutnya, apabila Pemkab Purworejo ingin penuh dengan rahmat Allah SWT, maka pegawai pemda harus bisa menjaga lisan, karena dari lisanlah bisa memunculkan masalah besar. Selain itu juga pegawai Pemda bagaikan memiliki rumah luas. Artinya bisa menciptakan keluarga besar Pemda yang guyub rukun, jangan mencari-cari kesalahan orang lain.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Drs Bambang Susilo mengatakan pelaksanaan tarawih SKPD se Kabupaten ini, untuk menandai dimulainya tarawih silaturahim Bupati dengan jajaran Muspida dan pimpinan Satker di 16 kecamatan. Sedang tujuannya diadakan tarawih silaturahim, dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya, khususnya untuk membentuk insan yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlakul karimah. Disamping itu untuk membangun kebersamaan antar Satker, antara pimpinan dengan staf, antara karyawan dilingkungan Pemkab Purworejo dengan karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail