Jumat, 20 Juli 2012

Pramuka Penggalang SMPN 2 Purworejo Juara II Lomba Tingkat V Nasional


Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo yang diwakili  oleh Penggalang SMPN 2 Purworejo, meraih juara II dalam Lomba Tingkat (LT) V Nasional. Mereka berhak menerima piagam penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Prof DR dr H Azrul Azwar MPH, dalam kegiatan yangberlangsung dari tanggal 7- 13 Juli 2012 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Prastowo Widodo SPd, guru pengampu menyampaikan bahwa Pramuka Penggalang dari SMPN 2 Purworejo bernama Regu PIROS (bunga anggrek hitam yang sudah langka). Mereka sebelumnya telah menjadi juara LT IV Kwartir Daerah (Kwarda) dan berhak mewakili Pramuka Pengalang Kwarda 11 Jawa Tengah.

Ada 33 Provinsi se Indonesia yang ikut lomba dan ada 47 bidang materi yang dilombakan. Untuk juara I diraih dari kontingen Jawa Barat.

Kontingen Pramuka Penggalang dari Kwarda 11 Jawa Tengah yang diwakili Pramuka Penggalang dari SMPN 2 Purworejo, sebelumnya juga sudah berprestai dari LT 1 (dari sekolah), LT II (tingkat Kwaran), LT III ( tingkat Kwarcab), LT IV (tingkat Kwarda ) dan LT V Tingkat Kwarnas.

Regu PIROS yang semuanya adalah Penggalang Putri terdiri dari Desi, Sri Wardan, Maria Desta, Natania Desti, Aisyah, Aprilia, Safira dan Diyah, yang saat ini naik kelas 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail