Rabu, 17 Oktober 2012

SMP Negeri 25 Purworejo Segera Miliki Mushola


Untuk meningkatkan pelayanan di bidang agama dan membentuk karakter bangsa, SMP Negeri 25 Purworejo yang sebagian besar siswanya beragama Islam kini tengah membangun Mushola. Pengerjaan Mushola yang berlokasi di samping depan tersebut sudah mencapai sekitar 75 persen.

Tempat ibadah dengan ukuran 10 x 8 meter itu nantinya akan menggantikan Mushola yang sudah ada namun tidak lagi memadai. Pembangunan Mushola yang menelan biaya Rp 70 juta tersebut berasal dari sumbangan para wali murid tahun ajaran 2011 / 2012.

Pembangunan Mushola itu sendiri sudah dimuali sejak bulan September 2012. Kepala SMP Negeri 25 Purworejo Drs. Paijo mengatakan, mushola tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan keagamaan seperti sholat Dzuhur berjamaah, sholat Duha, pengkajian Alqur’an, latihan kultum serta baca  tulis Alqur’an.

Disamping itu juga akan dimanfaatkan untuk sholat idul fitri dan idul adha. “Yang terpenting ,  pembangunan mushola ini diprakarsai oleh komite SMP Negeri 25 Purworejo,” katanya. Diharapkan, dengan adanya Mushola itu nantinya ilmu para siswa di bidang agama akan semakin meningkat. “Mushola tersebut juga bisa digunakan oleh masyarakat sekitar,” tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail