Rabu, 10 Oktober 2012

Pelatihan Membuat Dawet Ireng


Guna melestarikan salah satu ikon Kabupaten Purworejo, Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo mengadakan pelatihan ketrampilan pembuatan dawet ireng, di aula kantor PKK Kabupaten Purworejo, beberapa waktu lalu. Pelatihan yang diikuti remaja dan kader PKK itu, juga diisi dengan materi ceramah peningkatan kesadaran bela negara.

Ketua penyelenggara Ny Hartiti Soekoso dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ketrampilan dan ceramah bela negara diikuti oleh 34 orang dari tiga kelurahan di Kecamatan Purworejo yaitu dari Kelurahan Purworejo, Pangenjurutengah dan Kelurahan Pangenrejo. 

Sedangkan tujuan dilaksanakan pelatihan yaitu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para remaja dan kader PKK untuk dapat berwira usaha, serta menumbuhkan semangat berani membuka usaha rumah tangga dengan mandiri. Disamping itu, untuk meningkatkan kesadaran bela negara kepada para peserta sebagai warga negara Indonesia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Ny Yaminah Suhar SH dalam sambutannya menyampaikan, TP PKK secara khusus memperhatikan minuman dawet ireng yang telah dikenal luas sebagai jenis kuliner khas Purworejo. “Apalagi kedepan kalau memungkinkan secara hukum akan diberikan hak paten, apalagi Purworejo telah memecahkan rekor MURI minum dawet ireng yang mencapai 11.999 orang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail