Selasa, 23 Oktober 2012

Aset Bank Purworejo Naik 30 persen



Upaya PD BPR Bank Purworejo untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diwujudkan dengan melakukan berbagai terobosan, mulai pembenahan internal segi keuangan dan SDM hingga pendekatan-pendekatan persuasif terhadap nasabah. 

Karena itulah Bank Purworejo termasuk Bank yang mendapat predikat sangat bagus dari Info Bank Award, atas kinerja keuangan selama dua tahun berturut-turut. Selain itu asetnya juga selalu mengalami kenaikan.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE, pada pelaksanaan undian tabungan Bank Purworejo, di kantornya Sabtu (20/10). Hadir pada undian tersebut diantaranya Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dinsos Provinsi Jateng,  Asisten II, dan Dinas instansi terkait.

Dijelaskan bahwa untuk keuangan triwulan III tahun 2012, aset Bank Purworejo mencapai Rp 66,6 miliar. Apabila dibandingkan posisi akhir tahun 2011, naik 30 persen atau sebesar Rp 15,6 miliar. Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 32,8 miliar apabila dibandingkan posisi akhir tahun 2011, naik 25 persen (Rp 6,6 miliar). Kredit Rp 57,7 miliar apabila dibandingkan pada posisi akhir tahun 2011, naik 25 persen (Rp 11,8 miliar).

Wahyu juga mengatakan PD BPR Bank purworejo adalah satu-satunya bank yang kepemilikannya 100 persen adalah milik Pemerintah Kabupaten Purworejo. Sehingga hasil laba/keuntungan yang didapatkan, semuanya menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kemudian digunakan untuk pembangunan Purworejo. “Dengan demikian Bapak Ibu dan semua masyarakat, sudah memberikan kontribusi yang sangat berarti secara langsung untuk pembangunan daerah,” katanya

Wakil Bupati Suhar dalam sambutannya mengharapkan Bank Purworejo mampu menjadi generator pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Karena sebagian masyarakat kita sebenarnya memiliki potensi dalam berbagai bidang usaha, namun mengalami keterbatasan permodalan. “Sehingga dengan adanya kredit dari lembaga perbankan, tentu akan sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Nasabah yang beruntung mendapat hadiah utama berupa sepeda motor adalah Joko Hartanto dari Perum KBN dan PDAU Purworejo. Selain hadiah utama, juga diberaikan berbagai hadiah antara lain kulkas, mesin cuci, LCD, sepeda, kompor gas, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail