Sabtu, 20 Oktober 2012

KOPISISA Gelar Lomba Sastra


Untuk memperingati HUT-nya yang 33, Kelompok Peminat Seni Sastra (KOPISISA) Purworejo akan menggelar lomba kesastraan bagi pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, dan masyarakat umum di Purworejo dan sekitarnya. Lomba meliputi cipta puisi, cipta cerpen, dan baca puisi.

Ketua KOPISISA Purworejo Soekoso DM mengatakan, untuk lomba cipta puisi dan cerpen temanya bebas. Untuk puisi jumlah yang dilombakan masing-masing lima judul dan belum pernah dipublikasikan, sedang untuk cerpen maksimal peserta boleh mengirim dua judul.

Naskah dikirim paling lambat pada 25 Oktober mendatang ke Panitia Lomba Sastra KOPISISA 2012 di Radio Suara Irama FM jalan A Yani 13 Purworejo. Setiap naskah yang dikirim dilampiri materai Rp 6.000 yang dimasukkan ke dalam amplop.

Sedang lomba baca puisi untuk babak penyisihan dilaksanakan pada Minggu (28/10) di pendapa Kantor Kecamatan Purworejo jalan WR Soepratman dan finalnya dilaksanakan pada Minggu (4/11) di tempat yang sama. Untuk pndaftaran baca puisi masing-masing peserta dipugut kontribusi Rp 10.000.

"Kegiatan kesastraan ini rutin kita selenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan apresiasi di kalangan generasi muda Purworejo terhadap seni sastra. Dengan lomba-lomba kesastraan ini diharapkan akan melahirkan penulis-penulis muda yang berbakat," ujar Soekoso.
Soekoso mengimbuhkan, untuk para juri akan diambilkan dari aktivis sastra di wilayah Kedu dan Yogyakarta. Setiap pememang akan mendapat tropi dan piagam penghargaan. 

1 komentar:

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail