Senin, 24 September 2012

Purworejo Pecahkan Rekor Minum Dawet


Kabupaten Purworejo berhasil memecahkan Museum Rekor  Indonesia (MURI) melalui minum dawet ireng terbanyak. Sebelumnya rekor minum dawet terbanyak dipegang Banjarnegara dengan jumlah peminum sebanyak 9104 orang. Namun Purworejo dapat memecahkan rekor MURI tersebut, dengan jumlah peminum sebanyak 11.999 orang.

Pemecahan rekor MURI tersebut dilakukan di sela-sela Peresmian Gedung Sentra Pemuda (GSP) Tjokronegoro di Kecamatan Butuh Purworejo Sabtu (22/9). Peresmian GSP dilakukan oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain Mag.  Hadir dalam pemecahan rekor itu, Paulus Pangka dari MURI.
Dalam kegiatan itu panitia menyediakan 61 stand dawet ireng yang merupakan dawet khas Butuh. Masing –masing stand melayani 200 peserta yang terdiri atas siswa sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Selain siswa sekolah, peserta juga dari kalangan masyarakat umum. Bahkan dalam kesempatan itu Bupati Purworejo juga ikut meminum dawet ireng.

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari MURI Paulus Pangka mengatakan pemecahan rekor baru itu akan dicatat dengan nomor urut 5.590. “Rekor Sebelumnya milik Banjarnegara dengan 9.300. Namun hari ini rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh Kabupaten Purworejo dengan jumlah peminum dawet 11.999 orang,” kata Paulus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail