Senin, 24 September 2012

Meneg BUMN Menginap Di Somowono


Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, tadi malam (21/9) berkunjung dan menginap di rumah Kepala Desa Somowono Kecamatan Kaligesing. Somowono adalah desa yang ditetapkan sebagai Kampung Jasa Raharja pada Mei 2011 silam.

Kunjungan yang tak diagendakan dan tanpa protokoler itu, dilakukan dalam perjalanan untuk mengisi sebuah acara di UGM Yogyakarta, esok harinya. Dengan mengendarai Toyota Alphard, ia hanya ditemani beberapa orang saja.

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg sendiri mengaku baru tahu petang harinya, setelah dihubungi wartawan Radar Jogja yang bertugas di Purworejo. Sehingga hanya Bupati dan Camat Kaligesing saja yang menemui Meneg BUMN, setibanya di rumah Kades Somowono. “Beliau menolak ketika ditawari menginap di hotel, dan memilih menginap di desa,” ungkap Bupati.

Saat berpamitan dengan keluarga Kades Somowono Maryono, pagi harinya (22/2), Dahlan Iskan sempat minta dibungkuskan tempe yang dihidangkan untuk sarapan. “Buat sangu di jalan,” katanya.

Didampingi Bupati Purworejo dan Camat Kaligesing, ia kemudian meninjau pasar kambing di Desa pasar Pendem di Desa Pandanrejo. Dengan penuh antusias, ia mengelilingi pasar, mengamati ratusan kambing yang diperjualbelikan, serta berdialog dengan pedagang dan pembeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail