Kamis, 27 September 2012

GURU DAN SISWA SMA N 1 PURWOREJO RAIH PRESTASI


Dalam waktu yang hampir bersamaan, SMA N 1 Purworejo berhasil menorehkan tinta emas lagi di dunia pendidikan Purworejo. Tidak hanya para siswa, kali ini para guru pun kembali unjuk gigi. Sih Mahanani, guru Biologi, pada lomba simposium model pembelajaran berbahasa Inggris Guru SMA/MA/SMK RSBI tingkat Jawa Tengah di LPMP Srondol-Semarang, 23-25 September 2012, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Prov. Jateng,  meraih juara III.

Atas prestasi ini, Sih Mahanani berhak membawa tropi, piagam, dan uang pembinaan jutaan rupiah. Prestasi yang sensasional lagi diraih oleh Partinem, S.Pd. Guru bahasa Indonesia yang pernah menjadi finalis guru berprestasi tingkat nasional tahun 2009 tersebut meraih juara 3 lomba karya tulis Inovasi Guru dalam pembelajaran tingkat nasional yang diselenggarakan oleh LIPI.

Final lomba yang diadakan di Jakarta, 24-27 September 2012 diikuti oleh finalis dari 33 provinsi se- Indonesia dengan karya mencapai 2030 karya guru se-indonesia.  Prestasi Partinem,S.Pd., seakan menjadi kado indahnya setelah dalam ujian tesis Pendidikan Bahasa Indonesia Unnes Semarang, ia dinyatakan lulus dengan sangat memuaskan. Catatan sensasional para guru ini makin melengkapi prestasi SMA N 1 Purworejo.

Belum lama ini, beberapa siswa SMA N 1 Purworejo juga memborong hadiah. Dalam lomba karya dan lawatan kesejarahan tingkat regional Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur, Diana Prasastiawati, siswa kelas XII.IPS-1  meraih juara II. Diana Prasastiawati juga meraih juara umum ketiga lomba presenter yang diselenggarakan Purworejo TV tingkat SMP/SMA/Mahasiswa/dan umum. Juara ketiga terasa istimewa sebab persaingan sangat ketat dengan peserta sebagian besar para penyiar radio dan MC profesional.

Untuk kategori presenter acara hiburan, Diana Prasastiawati meraih juara dua, dan kategori acara agama, Sinta Farida Rahma dari XII.IPA-1 meraih juara 1. Selanjutnya, dalam lomba baca puisi dalam rangka ulang tahun Musium Tosan Aji, SMA N 1 memborong juara 1,2,3. Masing-masing direbut oleh Irsyadi Burhanudin Akbar, Intan Amalia, dan Fitri Handayani. Harapan meraih prestasi kembali terbuka pada bulan ini, setelah beberapa karya tulis siswa berhasil menjadi finalis lomba karya tulis baik tingkat regional maupun nasional.

Para alumni yang baru saja menamatkan pendidikan di SMA N 1 Purworejo pun mencatatkan data prestasi mencengangkan. Sebanyak 92 persen siswa berhasil menembus PTN dan Kedinasan favorit. Catatan ini meningkat 5 persen dari tahun lalu yang ‘hanya’ 87 persen.

Atas raihan prestasi ini, Kepala SMA Negeri 1 Purworejo, Dra. Budiastuti Sumaryanti, M.Pd., mengatakan rasa syukur dan bangga yang tiada terkira. Dengan harapan, catatan prestasi yang diraih para siswa dan guru dalam waktu dekat ini, dapat menjadi inspirasi bagi semua sivitas akademika mengembangkan segala kemampuan, baik akademik maupun nonakademik, sehingga nama besar dan harum SMA 1 tetap terjaga sepanjang masa.

“Prestasi ini makin terasa istimewa sebab dalam waktu yang hampir bersamaan dengan Hari Jadi Purworejo, sehingga bisa sebagai kado untuk Purworejo” kata Budiastuti didampingi waka humas Jazim Wahyudi,S.Pd., dan asisten Sunardi,M.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail