Senin, 18 Juni 2012

Pelepasan Siswa Kelas 9 SMPN 25 Purworejo Ditandai Pelepasan Balon



Acara pelepasan atau purna widya siswa kelas 9 SMP Negeri 25 Purworejo yang berlangsung Jumat (1/6) ditandai dengan dilepaskannya 220 balon warna warni. Meski acara berlangsung secara sederhana namun terasa  hikmat dan sedikit haru. Acara yang dipusatkan di lapangan sekolah setempat itu dihadiri oleh seluruh siswa SMP Negeri 25 Purworejo, guru dan karyawan.
Kepala SMP Negeri 25 Purworejo Drs. Paijo mengatakan, pelepasan 220 balon tersebut sesuai dengan jumlah siswa yang lulus dan akan segera meninggalkan sekolah. Adapun maknanya agar para siswa yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga mampu menggapai cita-citanya. “Sementara bagi yang tidak mampu melanjutkan pendidikan lebih tinggi diharapkan bisa mengikuti pendidikan non formal seperti kursus dan lainya sehingga nantinya siswa mampu mendiri,” ungkap Drs Paijo.
Lebih lanjut dikatakan, ide pelepasan balon tersebut murni dari para siswa. Sedang pembiayaanya ditanggung oleh para wali murid. Menurutnya, pada tahun ajaran 2011/2012 ini jumlah siswa yang mengikuti  Ujian Nasional (UN) sebanyak 220 dan semuanya lulus dengan nilai rata 27, 31. Sedang nilai tertinggi 36, 05. Disamping itu ada tiga siswa yang berhasil meraih nilai 10 pada mapel matematika. Tiga siswa tersebut adalah, Catur Dwi Rosalina, Solihkhah, dan Andarini.
Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan penyerahaan  penghargaan terhadap tiga siswa terbaik. Yakni Ana Wulansari kelas 9 F (terbaik I dengan nilai positif 105), Iswanti kelas 9 C (terbaik III dengan nilai positif 72), dan Kurnia Hikwanti kelas 9 D (terbaik III dengan nilai positif 55). Penghargaan juga diberikan kepada Inganatul Mukhyaroh yang berhasil meraih nilai 10 di UASBN mapel Pendidikan Agama Islam (PAI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail