Selasa, 19 Juni 2012

Terpilih, Ketua KNPI Purworejo yang Baru




Imam Teguh terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purworejo, menggantikan Adi Kurnia SPdI yang telah menjadi ketua pada periode 2009-2012. Imam terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab ) KNPI ke XII, yang dibuka oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg di hotel Ganesha Purworejo, Sabtu (16/6). Wakil Ketua DPD KNPI Jateng Farhan Helmi yang hadir dalam muskab tersebut, berharap agar pemuda terus meningkatkan kopentensinya di berbagai bidang, utamanya bidang kepemudaan. “Saat ini ada 180 orang pengurus di DPD KNPI Jateng. Kami konsen diberbagai bidang, untuk memajukan pembangunan daerah khususnya di Jawa Tengah,“ katanya.

Pada kesempatan itu, Helmi menyayangkan adanya pemberitaan yang cukup mengganggu kinerja KNPI. Yaitu terkait dengan pemberitaan atau issu tentang penyalahgunaan anggaran KNPI sebesar Rp 11,2 miliar.
Helmi menjelaskan, anggaran yang rencananya untuk KNPI, Rp 10 miliar untuk membangun gedung Pemuda untuk 55 organisasi kepemudaan, dan 1,2 miliar untuk anggaran potensi kepemudaan se Jateng. “Anggaran tersebut belum ada sepeserpun yang diambil, belum dicairkan dan sekarang masih ada di KAS Pemprov Jateng,”ungkapnya. 

Dikatakan bahwa sebenarnya Jateng merupakan provinsi yang tertinggal dari daerah lain. Kalau daerah lain sudah mempunyai gedung sendiri, KNPI Jateng masih numpang di perusda. “Ini ironis sekali sementara prestasi kami banyak,” keluhnya.

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg menyampaikan apresiasi kepada KNPI yang dapat melaksanakan Muskab, “Ini bentuk disiplin organiasasi. Disamping itu saya juga komit untuk KNPI, karena saya pernah  selama tiga periode menjadi pengurus,”katanya.
Menurutnya, saat sekarang persoalan pemuda sangat kompleks dan ini termasuk persoalan negara. Untuk itu, KNPI juga harus peduli terhadap masalah-masalah bangsa seperti tentang penanganan narkoba. “Jangan sampai dalam Muskab, yang rame justru hanya mencari ketua umum saja. Ini harus sinergi dengan pembangunan di Purworejo,”imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail