Sabtu, 30 Juni 2012

ADB Apresiasi Pelaksanaan PISP DI Purworejo


Dalam rangka Mission Itinerary PISP ADB Loans 2064/2065 + GON Grant 4299 INO, sejumlah pejabat Asian Development Bank (ADB), Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum, berkunjung ke Purworejo beberapa waktu lalu. 

Rombongan yang dipimpin Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas Dr Ir M Donny Azdan MA MS, melakukan dialog dengan Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pengairan, Kepala Dinas pekerjaan Umum, beberapa pejabat terkait di Kabupaten Purworejo serta perwakilan dari Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A/GP3A).

Dalam pertemuan yang bertempat di ruang rapat Bappeda Purworejo itu, para petani menyampaikan beberapa permasalahan di daerah irigasi masing-masing. Mulai dari permasalahan banjir, giliran air, debit air yang sangat kecil ketika musim kemarau, bahkan ada yang menanyakan tentang rencana pembangunan Waduk Bener.

Pada kesempatan tersebut, Mr Willem J Van Diest dari ADB mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Participatory Irrigation Sector Project (PISP) di Kabupaten Purworejo. Menurutnya, kegiatan PISP di Kabupaten Purworejo berhasil dilaksanakan dengan sangat baik, dibanding daerah-daerah lain yang juga melaksanakan proyek yang didanai ADB tersebut.

Sedangkan terkait rencana pembangunan Waduk Bener, setelah melakukan tanya jawab untuk menggali informasi tentang desain serta progres usulannya, Donny Azdan berjanji akan ikut menelusuri di tingkat pusat. Usai pertemuan singkat di Bappeda, kemudian dilakukan kunjungan lapangan ke Bendung Ploro di Desa Pogung Kecamatan Bayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail