Rabu, 06 Maret 2013

Turino Junaidi SE Direktur BPR BKK


Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg melantik Turino Junaidi SE sebagai direktur PD BPR BKK Kabupaten Purworejo. Pelantikan berlangsung Jum’at (1/3) di ruang Bagelen, dihadiri Wakil Bupati Suhar, Kepala SKPD terkait, dan pimpinan perusahaan daerah.

Turino Junaidi dilantik sebagai direktur PD BPR BKK periode 26-11-2012 s/d 26-11-2016, menggantikan H Sudiharto SH MH. Turino semula menjabat sebagai koodinator satuan kerja audit internal (SKAI) PD BPR BKK Purworejo. Pejabat lama oleh Pemprop Jateng sebagai pemegang saham pengendali, selanjutnya dialih tugaskan di PD BPR BKK Kabupaten Kebumen sebagai direktur pemasaran.

Bupati Mahsun usai melantik, mengungkapkan bawa pengangkatan direktur dari orang dalam perusahaan, ada segi positip dan negatifnya. Segi positip, yang bersangkutan sudah mengetahui seluk beluk perusahaan. Sehingga tidak membutuhan waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan tugas pekerjaan yang baru. Sisi negatif, sering dianggap sebagian masyarakat, bahwa pengangkatan tersebut ada permainan.

Namun pandangan miring itu dapat ditepis, karena yang bersangkutan sudah lulus uji kepatuhan dan kepatutan (fit and propper test) yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI). Disamping itu, Turino telah memiliki sertifikat. “Saya minta agar jangan ada diskriminasi baik itu orang dalam maupun orang luar perusahaan. Yang penting kerja secara profesional, dan mampu menekan MPL,” pesannya.

Turino, warga Kelurahan Baledono Rt/Rw 2/8, ketika ditemui usai acara menyatakan bahwa kedepan program kerja yang akan diambil yaitu meningkatkan kinerja. Sebab selama ini perusahaan daerah itu selalu merugi. Baru mulai tahun 2011-2012 bisa bangkit dan meraup keuntungan Rp 2,5 milyar.

Ia menargetkan di tahun 2013, bisa meraih keuntungan Rp 2,7 m. Untuk meraih hal terebut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi, baik kepada jajaran menejemen, maupun rekan-rekan di BKK Kecamatan.

Ia mengawali karier di BKK mulai 1985, sebagai karyawan. Semenjak BKK menjadi BPR (2006-2010), ia pernah menjabat sebagai pimpinan BKK di beberapa kecamatan. Mulai 2010, ketika BPR BKK merger, ia masuk di manajemen BPR BKK menjadi koordinator SKAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail