Senin, 04 Februari 2013

586 Guru Kuota 2012 Terima Sertifikat


Sebanyak 586 guru yang terdiri dari guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK menerima sertifikat untuk sertifikasi guru kuota 2012. Penyerahan sertifikat secara simbolis diserahkan oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg di aula SMAN 7 Purworejo, Kamis (31/1).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Drs Ery Prayitno MM menginformasikan bahwa jumlah tersebut terdiri dari guru TK sebanyak 51 orang, SD 345 orang, SMP 96 orang, SMA 14 orang dan SMK sebanyak 80 orang. Para guru yang menerima sertifikat, telah menerima pembekalan bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Sanata Dharma.

Lebih lanjut Ery mengatakan, pembekalan bertujuan memberikan pemahaman bagi guru sertifikasi agar memiliki tanggung jawab yang lebih tinggi. “Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja guru guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Purworejo.

Sementara itu, Dekan Universitas Sanata Dharma Rohadi Phd menyampaikan bahwa dengan sertifikasi hendaknya guru lebih profesional. ”Adakah yang mau mengembalikan sertifikasi guru karena merasa dirinya tidak profesional? saya rasa tidak ada yang mau begitu,” kata Rohadi.

Dikatakan bahwa maksud pemerintah memberikan sertifikasi adalah untuk menyelamatkan generasi muda, dengan meningkatkan kualitas pendidikan. “Dan ini membutuhkan pendampingan yang serius, komitmen bersama untuk memajukan pendidikan. Adanya sertifikasi semoga guru berubah, bukan rumah saja yang berubah, namun kemajuan pendidikan harus berubah karena satusnya sudah guru profesional,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail