Jumat, 30 November 2012

KORPRI Gelar Pengobatan Gratis


Dewan Pengurus Daerah (DPD) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Turus Kecamatan Kemiri, Kamis (29/11). Pemeriksaan dan pengobatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI Ke 41.

Dipilihnya Desa Turus sebagai kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis menurut Kepala UPT Puskesmas Winong, drg Susi Ariyani, sebagai upaya pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di desa Turus. ”Pemeriksaan dan pengobatan ini gratis, namun apabila diketahui penyakit yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut seperti memerlukan pemeriksaan laborat, juga akan dirujuk untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Turus, juga dihadiri oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo Ny Sri Yuni Astuti Tri Handoyo dan beberapa pengurus KORPRI Kabupaten. Karena disamping dalam rangka HUT KORPRI, juga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 13 Dharma Wanita Persatuan.
Ny Tri Handoyo dalam kesempatan tersebut memberikan beberapa arahan terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail