Rabu, 28 November 2012

Bawaslu Jateng Kunjungi Panwaslu Purworejo


Dalam rangka memantau kesiapan pengawasan Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Panwaslu Kabupaten Purworejo, Senin (26/11). Dalam kunjungan itu, anggota Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo SH Mhum diterima Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Purworejo.

Menurut Purnomo, pihaknya tidak ingin kecolongan dalam melakukan pengawalan terhadap proses demokrasi. Terutama dalam pengawasan tahapan Pemilu legislatif 2014 dan Pemilu Gubernur Jawa Tengah 2013. “Tahapan Pemilu legislatif maupun gubernur Jawa Tengah sekarang sudah berjalan, sehingga kita akan selalu aktif dalam melakukan pengawasan,” katanya.

Diungkapkan bahwa Panwaslu sudah terbentuk di semua kabupaten/kota di Jawa Tengah. Meskipun saat ini masih disibukkan dengan penataan sekretariat sekaligus melakukan pembentukan Panwas kecamatan (Panwascam). “Kita masih sibuk dengan pekerjaan rumah tangganya sendiri, namun tidak berarti harus melupakan tanggungjawab dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan tahapan Pemilu,” tandasnya.

Menurutnya, tugas yang sangat mendesak adalah melakukan pengawasan terhadap hasil verifikasi faktual KPU terhadap keanggotaan partai politik. “Jika dari hasil verifikasi itu ternyata kurang memenuhi syarat, maka masih ada waktu perbaikan. Saat perbaikan ini juga tidak lepas dari pengawasan Panwaslu,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail