Minggu, 25 November 2012

10 KK Transmigran Ikuti Program Transmigrasi


Sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 41 jiwa asal Kabupaten Purworejo, akan mengikuti program transmigrasi. Rencananya mereka akan diberangkatkan ke UPT Tolihe Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, pada tanggal 27-28 November 2012.

Untuk kesiapan pemberangkatan, para calon transmigran mendapat pengarahan di aula Disnakertransos Kabupaten Purworejo, beberapa waktu lalu. Pengarahan diberikan oleh Sekretaris Disnakertransos Drs Isdiharjo.

Dijelaskan oleh Drs Isdiharjo bahwa sebelum berangkat ke lokasi, mereka akan mendapat pelatihan dasar umum di Transito Ballatrans Pedurungan Semarang.Pelatihan meliputi adaptasi lingkungan, kelembagaan, mental, kewirausahaan, pemberdayaan keluarga dan masyarakat.
Oleh karena itu, ia berharap para transmigran mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Dokumen diri dan surat-surat penting agar dipersiapkan, “katanya mengingatkan.

Menurutnya, bantuan yang diterima transmigran dari masing-masing daerah berbeda-beda, sesuai dengan kemampuan daerah asalnya. Sehingga para transmigran diharapkan dapat saling bekerjasma, bantu-membantu dan selalu berkomunikasi. “Jaga nama baik Kabupaten Purworejom dengan bekerja keras mengolah lahan usaha yang telah disediakan,” pesannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail