Sabtu, 08 Juni 2013

Nur Mahmudah Direktur PD GHM

Nur Mahmudah SSi Apt kembali diangkat sebagai Direktur PD Graha Husada Medika Purworejo, periode 2013 – 2017. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain Mag, Jum’at (7/6) di ruang Bagelen Setda Purworejo. 

Dengan demikian, jabatan ini merupakan periode kedua bagi Nur Mahmudah, setelah sebelumnya memegang jabatan yang sama untuk periode 2009 – 2013.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo mengungkapkan bahwa pengangkatan kembali Nur Mahmudah bukan tanpa pertimbangan matang. Salah satu pertimbangan utama adalah hasil audit kinerja oleh lembaga akuntan publik bahwa kinerja PD Graha Husada Medika selama periode 2009 - 2013 dinilai baik. “Selain itu, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo Nomor 16 Tahun 2011 tentang PD Farmasi dan Sarana Kesehatan Graha Husada Medika, pengangkatan juga berdasarkan pertimbangan dari Dewan Pengawas,” ungkapnya.

Menurutnya, selama empat tahun terakhir ini, aset, modal dan laba PD Graha Husada Medika memang terus mengalami peningkatan, sehingga secara otomatis mampu meningkatkan kontribusi bagi pendapatan asli  daerah (PAD). “Kelebihan lain yang dimiliki oleh perusahaan daerah yang dulu bernama Apotik Daerah ini, antara lain merupakan satu-satunya apotik yang buka 24 jam di Kabupaten Purworejo, sehingga bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Bupati menyatakan bahwa pihaknya tidak menutup mata terhadap adanya penilaian sebagian masyarakat yang menganggap bahwa harga obat di PD Graha Husada Medika ini mahal. Namun menurutnya, anggapan tersebut perlu diluruskan, karena harga tersebut sudah sesuai aturan termasuk kelengkapan administrasinya, sehingga dijamin keasliannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail