Jumat, 24 Februari 2012

KPPI Adakan Pelatihan Kader Politik Perempuan

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Purworejo, mengadakan acara Pelatihan Kader Politik Perempuan dari seluruh Partai Politik yang ada di Purworejo, bertempat di Badan KBPP Purworejo, belum lama ini. Bertindak selaku pembicara adalah Siti Khoiriyah Isfihani dan Umi Marfu’ah SAg.

Menurut Umi Marfu’ah, politik sesungguhnya adalah upaya untuk memperjuangkan, mengelola dan mengatur tatanan hidup masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik . Dengan kembali pada makna politik yang sebenarnya, diharapkan akan menjadi kontrol bagi para pelaku politik terutama kaum perempuan dari penyimpangan nilai budaya, bangsa dan agama.

Menurutnya, kader perempuan politik juga harus selalu berusaha tampil menjadi teladan di masyarakat. Teladan dalam kebaikan (sholihah), cerdas dan professional. Untuk itu kader perempuan seharusnyalah selalu menjaga keimanan, meningkatkan ilmu dan wawasan juga meningkatkan skill, baik dalam urusan rumah tangga maupun kemasyarakatan. “Karena meski sudah terlibat dalam kegiatan politik, mereka tetaplah sebagai seorang istri dan ibu,”tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan MUSDA yang dipimpin oleh Ketua KPPI Jawa Tengah Farida Rahma SAg MSi. Sejak terbentuknya KPPI kabupaten Purworejo, ini merupakan MUSDA pertama. Terpilih sebagai pengurus KPPI periode 2012-2016 adalah : Ketua Sri Susilowati SE, Sekretaris  Umi Marfu’ah  SAg, Bendahara  Rr  Wahyu Nur Asmani  EW AMd. dilengkapi dengan beberapa wakil bidang.

Dalam sambutan pengarahannya, Farida berpesan agar para pengurus KPPI berjiwa besar dan ngemong, mengingat KPPI adalah wadah politik lintas partai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlanggan artikel Blogtegal via e-Mail